
Banyak orang tidak menganggap Instagram efektif untuk memasarkan kantor hukum mereka. Namun, Instagram semakin populer dan mencapai 1,45 miliar pengguna aktif bulanan (monthly active user/MAU) di seluruh dunia pada April 2022, hal ini memungkinkan kantor hukum untuk berkomunikasi langsung dengan audiens mereka dan membangun kehadiran media sosial mereka.
Selain itu, Instagram sangat berharga dalam membangun merek dan merekrut berkat kemampuannya menampilkan area praktik dan memberikan informasi untuk melibatkan sekitar 99 juta penggunananya di Indonesia.
Saat ini memang LinkedIn, Twitter, dan Facebook masih dianggap sebagai alat media sosial terbaik untuk menarik klien, tetapi kantor hukum kini mulai melihat nilai Instagram.
Alasan Untuk Memanfaatkan Manfaat Instagram
Berbagi gambar mungkin tidak tampak seperti peluang pemasaran yang berharga, tetapi ini menciptakan cara yang mudah untuk memperkenalkan kantor dan pekerjaan Anda. Ditambahkan ke upaya media sosial Anda yang lain, Instagram memungkinkan Anda menjangkau audiens secara berbeda.
Tagar yang digunakan di Instagram memungkinkan klien mengakses Anda secara instan saat mereka mencari informasi dan saran hukum umum. Selain itu, pengguna Instagram mempertahankan tingkat keterlibatan yang tinggi dibandingkan dengan platform media sosial lainnya.
Baca juga:
Mau Memulai Kantor Hukum Sendiri? Berikut 10 Hal yang Harus Dipersiapkan
Anda hanya memerlukan satu posting setiap hari atau seminggu sekali dan perencanaan yang tepat untuk kampanye yang efektif, yang berarti investasi waktu yang terbatas.
Memulai Dan Mengembangkan Instagram Kantor Hukum Anda
Bergantung pada area praktik Anda, Instagram memungkinkan Anda terhubung dengan klien dan memasarkan perusahaan Anda dengan memposting konten yang relevan. Foto dan video berkualitas tinggi sangat penting untuk citra Anda, dan ingatlah untuk menggunakan tagar dan penandaan lokasi untuk memudahkan klien dan talenta hukum muda menemukan Anda. Terakhir, ingatlah bahwa kerahasiaan klien dan etika profesional sangat penting bagi kantor hukum Anda, jadi postinglah dengan hati-hati.
1. Jadikan Bio dan Profil Anda Berkesan
Profil yang jelas dan lengkap adalah satu-satunya cara untuk memastikan lebih banyak pengikut. Misalnya, nama kantor hukum Anda harus menyertakan kata kunci untuk industri dalam 30 karakter yang diizinkan, sehingga lebih mudah ditemukan dalam pencarian. Juga, apakah Anda menggunakan logo perusahaan atau foto profesional dari wajah di belakang perusahaan, jangan pernah mengabaikan untuk menambahkan foto profil.
Jadikan nama pengguna Instagram Anda sama dengan saluran sosial Anda yang lain, memungkinkan pengikut Anda di berbagai platform menemukan Anda. Selain itu, Anda harus menyertakan tautan yang dapat diklik ke Instagram di situs web Anda. Terakhir, jangan lupa untuk melengkapi biodata 150 karakter tempat Anda menyampaikan kekhasan perusahaan Anda dan keuntungan mengikuti Anda.
2. Gunakan URL Bio Anda Untuk Mendorong Lalu Lintas
Tautan yang dapat diklik di profil Anda dapat membantu Anda mengarahkan lalu lintas ke konten populer Anda, jadi jangan hanya membiarkannya tertaut ke beranda Anda; ganti sekali atau dua kali seminggu.
3. Buat Strategi dan Rencana Instagram yang Jelas
Itu selalu yang terbaik untuk memiliki strategi konten yang jelas dan strategi media sosial untuk saluran Anda. Identifikasi tujuan Anda dan kerjakan rencana Anda di sekitarnya sebelum memutuskan gambar dan video mana yang akan dikirim dan kapan. Ingatlah untuk memposting secara teratur
Memposting beberapa kali seminggu sudah cukup, tetapi Anda perlu melakukannya jika ingin orang melihat dan mengikuti akun Anda. Jadi, buatlah jadwal dan tempatkan seseorang yang bertanggung jawab untuk melakukannya – alat seperti Hubspot membuatnya mudah.
4. Jadikan Konten Anda Menarik
Buat pengikut Anda tetap tertarik dengan memposting konten yang relevan dengan audiens. Pelajari tentang pengujian dan analitik Instagram untuk membantu Anda memublikasikan konten yang tepat saat dibutuhkan. Tips: Dapatkan ide dengan menganalisis postingan populer dari kantor hukum pesaing.
5. Teks Meningkatkan Konten Visual
Teks memberi suara pada konten visual Anda dan meningkatkan keterlibatan pemirsa. Gunakan teks untuk menjelaskan atau membuat minat yang akan membantu membuat konten Anda lebih mudah diingat dan dibagikan.
6. Pamerkan Budaya Kantor Hukum Anda
Beri tahu audiens Anda apa arti kantor hukum Anda dengan membagikan biografi tim, menawarkan Tanya Jawab, dan menambahkan visual dari kantor dan acara. Semua ini menunjukkan kepada mereka sisi manusiawi Anda, membantu membangun kepercayaan dan pengertian.
7. Sertakan Trending Hashtags
Selalu sertakan tagar yang relevan dalam teks Anda karena memungkinkan lebih banyak pengguna untuk melihat kiriman. Hingga tiga tagar utama sudah cukup; Anda dapat menambahkan lebih banyak di komentar tindak lanjut Anda. Tagar yang relevan lebih mudah ditemukan, dan postingan Anda tetap rapi.
8. Cerita Instagram dan Strategi Pemasaran Anda
Cerita menonjol karena muncul di bagian atas umpan, dan Anda dapat menggunakan beberapa di antaranya dalam sehari tanpa menimbulkan kekacauan yang berlebihan bagi pengikut. Akibatnya, cerita memainkan peran penting dalam strategi pemasaran perusahaan Anda.
Kesimpulan
Kiat-kiat ini dapat membantu Anda mempromosikan kantor hukum Anda di Instagram. Selain itu, tautkan ke profil Anda dari situs web, buletin, dan di mana pun tempat Anda mencantumkan platform sosial Anda, sehingga memudahkan orang untuk mengikuti Anda. Anda juga dapat memposting silang konten Anda ke media sosial lain untuk meningkatkan kesadaran dan menggunakan iklan Instagram berbayar untuk mendapatkan audiens yang lebih luas. Terakhir, jika Anda merasa ini terlalu rumit, dapatkan bantuan profesional untuk setidaknya membuat bola bergulir. Setelah Anda memahami konsepnya, semuanya menjadi lebih mudah.
Kunjungi juga:
Peraturan Perundang-undangan Terbaru – Paralegal.id
