7 Ciri Kantor Hukum yang Sukses

Kantor hukum yang sukses memiliki banyak kesamaan cir. Tidak ada satu pun formula ajaib untuk sukses. Setiap perusahaan berbeda dan penawaran layanan serta pasar mereka dapat sangat bervariasi. Namun ada beberapa prinsip utama yang telah diterapkan oleh beberapa kantor hukum yang sukses di Indonesia.

Mari kita lihat beberapa di antaranya.

Baca juga:
Mau Memulai Kantor Hukum Sendiri? Berikut 10 Hal yang Harus Dipersiapkan

1. Buat strategi bisnis yang jelas

Ini mungkin ciri yang paling utama. Firma hukum yang sukses memiliki strategi bisnis yang jelas, seperti layanan hukum yang mereka kuasai, pasar yang dijadikan target, cara mereka mengenalkan diri ke pasar.

Selain itu, penting pula agar semua staf di kantor hukum paham dengan stategi bisnis yang akan di jalankan. Dengan demikian klien atau potensial klien akan tau keberadaan kantor hukum Anda.

2. Bedakan latihan Anda.

Dengan strategi bisnis yang jelas Anda perlu membedakan praktik Anda di pasar. Namun, itu hanya setengah cerita diferensiasi. Seperti yang akan dikatakan oleh profesional pemasaran yang baik, Anda harus mendukung ini dengan nilai merek yang menarik bagi klien Anda.

3. Tempatkan klien Anda di depan dan di tengah.

Firma hukum yang sukses keras untuk memastikan layanan yang mereka berikan konsisten dan tepat waktu. Membayar basa-basi untuk perawatan klien daripada memberikannya tidaklah cukup. Tetapkan protokol yang memungkinkan Anda mengelola harapan klien Anda. Ini harus mencakup, penetapan harga, waktu pengiriman dan pembaruan informasi serta peringatan tentang potensi penundaan. Ketika Anda memiliki protokol ini, audit secara teratur.

Juga, lakukan survei klien secara berkala. Ini akan memungkinkan Anda menyempurnakan pengiriman layanan Anda dan terus mengikuti perubahan permintaan klien.

4. Izinkan mananing partner untuk mengelola.

Kantor hukum yang sukses memiliki managing partner yang mencurahkan sebagian besar waktunya untuk manajemen dan pengembangan klien. Jika kantor hukum tidak jelas siapa yang memimpinnya, tidak ada managing partner, maka tidak ada yang mengontrol managemen kantor tersebut dilakukan dengan baik secara konsisten. Oleh karenanya penting bagi Anda untuk menjadi atau menunjung seorang managing partner dan mempercayai sepenuhnya.

5. Menjadi tempat terbaik untuk bekerja.

Organisasi yang mengembangkan stafnya, berinvestasi pada mereka, dan menciptakan budaya tempat kerja yang menyenangkan mengungguli yang tidak.

Ini berlaku sama untuk pengacara dan anggota pendukung dan manajemen tim. Jika tim Anda merasa terlibat, itu akan menjadi lebih produktif dan inovatif. Ketika Anda memiliki tim yang sangat termotivasi dan terlatih dengan baik, Anda memiliki peluang untuk pendelegasian yang lebih besar dan ini hanya akan memberdayakan mereka untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

6. Menjadi diakui di komunitas Anda.

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa berpartisipasi dalam komunitas lokal Anda, apakah itu untuk kebaikan pekerjaan atau keterlibatan lain yang lebih langsung, adalah cara sinis untuk mengumpulkan publisitas. Namun, ada banyak bukti bahwa pelayanan dan partisipasi dalam komunitas lokal merupakan ciri dari praktik hukum yang sangat sukses.

Anda terlibat dalam kegiatan amal setempat, masalah kesehatan, lingkungan – daftarnya tidak terbatas. Hasilnya bermanfaat tidak hanya untuk komunitas lokal tetapi juga untuk tim Anda.

7. Gunakan teknologi untuk meningkatkan praktik.

Perusahaan yang berinvestasi dalam teknologi baru dan sistem manajemen praktik modern adalah pemenang sesungguhnya. Sistem dan perangkat lunak TI yang baik memberikan keuntungan yang signifikan.

Kunjungi juga:
Himpunan peraturan dengan fasilitas pencarian berdasarkan kata kunci, jenis, dan tahun peraturan.

smartlawyer.id
Admin
Admin

Smart Lawyer lebih dari sekedar blog atau situs yang menyediakan jutaan informasi hukum secara gratis. Smart Lawyer punya tujuan, harapan, dan impian, sama seperti Anda. Smart Lawyer ingin memberikan solusi yang lebih baik untuk setiap orang yang mencari informasi hukum.

Articles: 1619