Kata-Kata Bijak Untuk Pengacara Muda

Kata-Kata Bijak Untuk Pengacara Muda
Berikut adalah kata-kata bijak untuk pengacara muda dari para pengacara senior. Kita semua dapat menggunakan sedikit perspektif dari mereka yang telah berpengalaman.

Kalau kau suka barang-barang ini (Mercy & BMW) dan kau cerdas dan pintar kau akan dapat dan jadi lawyer yang baik. Tapi kau tidak akan jadi bintang. Kau akan jadi bintang hanya kalau ini tidak penting lagi karena kau menikmati proses, kau betul-betul terkesima pada kreativitas dalam penelitian dan pengungkapan nasihat-nasihat kepada klien. Jadi yang mesti dikejar bukan tujuannya, tapi perjalanannya. Bukan  kelerengnya..tapi permainannya.

Nono Anwar Makarim (Pendiri Kantor Hukum: Makarim & Taira. S)

Prinsip Advokat bagi saya ada 2, pertama harus dipercaya dan kedua harus punya kemampuan.

Otto Hasibuan (Ketua Umum PERADI periode 2020-2025)

Sebagai kaum terdidik, kita semua merasa terpanggil bagaimana mendorong rakyat memiliki kesadaran hukum yang tinggi, sehingga hukum bisa menjadi budaya. Bangsa yang taat hukum memiliki peradaban yang tinggi. Sebaliknya, mereka yang melanggar hukum tak beradab.

Adnan Buyung Nasution (Pendiri LBH Jakarta)

Semua Lawyer begitu lulus sekolah, masuklah di LBH! Letakanlah hatimu pada orang miskin, nanti untuk sauatu perkara yang berat dia letakan hatinya, pikirannya, apalagi nanti dibayar karena yang tidak dibayar saja dibela mati-matian.

Hotma Sitompul (Pendiri LBH Mawar Saron)

Jangan bersikap seperti mi instan, kok kelihatannya sekarang bekerja baru 2, 3, 4 tahun demand-nya sudah begitu besar. Bagi saya, sebagai lawyer dengan experience ten years is nothing. Jadi jangan terburu-buru karena untuk jadi lawyer yang matang, yang bagus membutuhkan waktu. Dalam waktu itu bukan sekadar waktu, tapi pengalaman dan exposure karena itu akan membina lawyer sebagai satu kesatuan yang akan mampu untuk hadapi apa pun.

Sri Indrastuti Hadiputranto (Pendiri Kantor Hukum: Hadiputranto, Hadinoto & Partners)

Profesi lawyer adalah suatu proses yang terus berjalan atau kalimat lainnya adalah maraton bukan sprint. Jadi, jangan kehabisan nafas, terus jalan ke depan. Itu apa? Itu adalah untuk mengubah presepsi ke depannya, kita harus mulai fokus di situ.

Perdana Saputro (Lawyer Persaingan Usaha dari Widyawan & Partners)

Apa yang membuat orang menjadi bijak? Jawabannya adalah pengalaman. Pengalaman adalah guru terbaik untuk bisa menjadi bijak.
Apa yang membuat orang menjadi pintar? Jawabannya adalah masalah, karena dari masalah kita belajar untuk menjadi pintar. Sebab itu jika kita selalu mendapat masalah. Berbahagialah karea itu artinya Tuhan sayang pada kita dan ingin menjadi smart.

Hotman Paris Hutapea (Pendiri Kantor Hukum: Hotman Paris & Partners)

Baca juga: Cara Mendapatkan Klien sebagai Pengacara Baru

Kepada setiap klien kita harus jujur mengatakan, ‘Jika nanti ternyata Anda memang salah, saya hanya bisa mengurangi nilai kesalahan Anda’.

Otto Cornelis Kaligis (Pengacara Senior)

Negotiation skills itu penting, tapi tidak hanya sekadar negosiasi. Kita (litigator/advokat) harus mencoba mencari solusi, dan ini skill yang memang harus terus diasah dan memang harus dilatih terus.

Mahareksha S. Dillon (Partner SSEK Legal Consultants)
smartlawyer.id
Admin
Admin

Smart Lawyer lebih dari sekedar blog atau situs yang menyediakan jutaan informasi hukum secara gratis. Smart Lawyer punya tujuan, harapan, dan impian, sama seperti Anda. Smart Lawyer ingin memberikan solusi yang lebih baik untuk setiap orang yang mencari informasi hukum.

Articles: 1635