Berikut 3 Pengacara Batak Paling Terkenal

Berikut Daftar Pengacara Batak Paling Terkenal

Definisi atau arti dari kata terkenal menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah dikenal atau diketahui umum; termasyhur; tersohor.

Mungkin banyak dari anda yang beranggapan bahwa dalam menentukan daftar pengacara batak yang paling terkenal ini adalah secara subjektif, berdasarkan asumsi pribadi dari penulis. Yah, kami memang tidak menafikan anggapan-anggapan tersebut, tetapi tidak sepenuhnya anggapan tersebut benar karena dalam penentuan daftar pengacara batak yang paling terkenal ini kami menggunakan metode riset terhadap akun instagram para pengacara batak dan berdasarkan data pada google trends.

Melalui metode riset akun instagram, kami menentukan bahwa yang paling banyak pengikutnya maka ialah sebagai pengacara batak yang paling populer/terkenal. Sementara itu melalui metode google trends kami menentukan pengacara batak yang paling populer/terkenal berdasarkan jumlah terbanyak pencarian nama pengacara tersebut di google.

Berikut daftar pengacara batak paling terkenal menurut versi smartlawyer.id:

1. Dr. Hotman Paris Hutapea, SH., MH

Siapa yang tak kenal yang Hotman Paris Hutapea, pria yang selalu berpenampilan bling-bling ini merupakan pengcara batak paling terkenal karena melalui instagramnya @hotmanparisofficial, Hotman Paris memiliki pengikut 6,1 Juta dan berdasarkan google trends dalam periode 29 November 2021 – 27 November 2021 adalah sebanyak 389 pencarian.

Sebagai seorang lawyer yang populer, awal karier Hotman dimulai di kantor OC Kaligis & Associates Law Firm, berlanjut pada 1982 di Nasution Lubis Hadiputranto. Kemudian dari 1987 – 1998 dia berkarier di Free Hill Hollingdale & Page, Sidney. Setelah sukses di berbagai tempat, Hotman akhirnya mendirikan kantor hukum sendiri dengan nama Hotman Paris Hutapea & Patners yang bertempat di Kelapa Gading, Jakarta.

2. Dr. Hotma Sitompoel S.H.,M.Hum

Hotma Sitompoel seorang pengacara terkenal, sama terkenalnya dengan pengacara Hotman Paris Hutapea. Hotma Sitompoel melaluli akun instagramnya di @hotmasitompoelofficial memiliki pengikut di instagram sebanyak 58.4 Ribu per tanggal 26 November 2021 berdasarkan google trends dalam periode 29 November 2021 – 27 November 2021 adalah sebanyak 303 pencarian.

Dalam situs hotmasitompoel.com, Hotma Sitompoel memperkenalkan diri bahwa ia mulai berkiprah di dunia hukum melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta dengan mentor Adnan Buyung Nasution. Hotma kemudian membuka kantor hukum sendiri dengan nama Hotma Sitompoel & Associates. 

3. Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.C.L., M.M.

Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.C.L., M.M. (lahir 5 Mei 1959) adalah seorang pengacara asal Indonesia. Ia dikenal karena menjadi salah satu anggota Tim Kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso yang didakwa melakukan pembunuhan terhadap Mirna yang dikenal dengan kopi beracun sianida pada 2016. Ia juga dikenal karena menjadi salah satu kuasa kasus dugaan korupsi e-KTP Ketua DPR RI Setya Novanto pada 2017. Pada 2020, Otto menjadi kuasa hukum Joko Tjandra.

Prof. Otto berada di peringkat ketiga pengacara batak paling terkenal di Indonesia karena ia melalui akun instagramnya @ottohasibuanofficial memiliki pengikut sebanyak 3.586 dan berdasarkan google trends dalam periode 29 November 2021 – 27 November 2021 adalah sebanyak 47 pencarian.

Baca juga:
Cara Mendapatkan Klien sebagai Pengacara Baru

Admin
Admin

Smart Lawyer lebih dari sekedar blog atau situs yang menyediakan jutaan informasi hukum secara gratis. Smart Lawyer punya tujuan, harapan, dan impian, sama seperti Anda. Smart Lawyer ingin memberikan solusi yang lebih baik untuk setiap orang yang mencari informasi hukum.

Articles: 1634