Apakah yang dimaksud dengan Perjanjian Endorsement?

Perjanjian Endorsement adalah kontrak antara pengusaha dan tokoh masyarakat seperti selebriti, influencer, atau atlet yang akan mendukung merek bisnis tertentu.

Di bawah ini, kami akan menjelaskan hal-hal penting yang disertakan dalam Perjanjian Endorsement, dan mengapa sebaiknya Endorse suatu merek memerlukan Perjanjian Endorsement.

Setiap pengaturan komersial antara bisnis dan individu yang mendukung suatu produk adalah unik. Sangat penting bahwa suatu kontrak mencerminkan hal itu!

Mengapa Perjanjian Endorsement Dibutuhkan?

Perjanjian Endorsement yang baik akan mempertimbangkan kebutuhan spesifik bisnis untuk mengamankan aliran pendapatan, membatasi kewajiban, dan memastikan hubungan komersial tetap solid. Ini juga akan mengatur perlindungan, hak, dan kewajiban lain yang spesifik untuk bisnis pihak dalam perjanjian.
Perjanjian Endorsement biasanya mencakup klausul yang membahas:

Apa yang Termasuk dalam Perjanjian Endorsement?

  1. Jumlah pembayaran endorser
  2. Tanggung jawab endorser (misalnya apakah mereka harus memposting di akun media sosial mereka sebagai bagian dari kesepakatan)
  3. Berapa lama kesepakatan akan bertahan?
  4. Keadaan di mana kesepakatan dapat dihentikan.
  5. Hak kekayaan intelektual (misalnya hak untuk menggunakan nama dan rupa sponsor)

Baca Juga:
6 Hal yang Harus Diperhatikan Selama Mereview Kontrak

Kitab Undang-Undang Hukum Perdata [unduh]
Admin
Admin

Smart Lawyer lebih dari sekedar blog atau situs yang menyediakan jutaan informasi hukum secara gratis. Smart Lawyer punya tujuan, harapan, dan impian, sama seperti Anda. Smart Lawyer ingin memberikan solusi yang lebih baik untuk setiap orang yang mencari informasi hukum.

Articles: 1659