Litigation Manager

PT Putra Alvita Pratama

Kabupaten Bekasi

6 October 2025

Deskripsi Pekerjaan

  1. Meninjau seluruh standar dan ketentuan kerja Collection dan menyesuaikannya dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku;
  2. Melakukan edukasi standar dan ketentuan kerja Collection kepada seluruh tim Collection perusahaan;
  3. Memberikan rekomendasi terkait standar dan ketentuan kerja tim Collection;
  4. Mendampingi tim Collection/cabang dalam melakukan tuntutan pada konsumen yang merugikan perusahaan;
  5. Memproses tuntutan kepada konsumen yang merugikan perusahaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  6. Menyusun laporan kasus/tuntutan yang merugikan perusahaan;
  7. Melakukan analisa masalah dan kronologi kasus/tuntutan yang ditujukan pada perusahaan oleh konsumen;
  8. Mendampingi tim Collection/cabang dalam menghadapi kasus/tuntutan tertentu dari konsumen/pihak eksternal lain;
  9. Mengawasi jalannya proses kasus/tuntutan dari konsumen/pihak eksternal lain baik secara kekeluargaan maupun hukum;
  10. Menghadapi tuntutan konsumen/pihak eksternal lain di pengadilan; dan
  11. Menyusun laporan penyelesaian kasus/tuntutan yang ditujukan pada perusahaan.

Kualifikasi

  1. Pendidikan minimal S1 Ilmu Hukum;
  2. Memiliki pengalaman selama 4-5 tahun sebagai Litigation Manager di perusahaaan Real Estate dan  Lembaga Keuangan (Bank/Non Bank);
  3. Memahami proses hukum di pengadilan baik pidana maupun perdata;
  4. Memiliki pengalaman dalam menghadapi tuntutan di pengadilan; dan
  5. Professional Lawyer di bidang litigasi, serta memiliki sertifikasi advokasi.